Putty

Putty merupakan klien SSH dan telnet yang dikembangkan oleh Simmon Tathan pada sistem operasi berbasis windows. Putty dikembangkan sebagai aplikasi berbasis open source yang tersedia dengan sourcecode, sehingga memungkinkan banyak developer untuk mengembangkannya lebih jauh.SSH, Telnet dan rlogin adalah tiga cara untuk melakukan hal-hal seperti : Login ke komputer multi-user dari komputer lain, melalui jaringan. Sistem operasi multi-user seperti UNIX dan VMS biasanya menyajikan sebuah antarmuka berbasis baris kepada penggunanya, mirip dengan “Command Prompt” atau MS-DOS Prompt di Windows. Sistem cetak prompt dan perintah yang anda ketik pada sistem akan muncul sama.

SSH, Telnet, dan rlogin adalah network protocol yang memungkinkan anda untuk memberikan perintah dan tanggapan yang dapat dikirim melalui sebuah jaringan, sehingga anda bisa duduk di satu komputer dan memberikan perintah kepada yang lain.

Putty Terbaru kini juga mendukung perangkat Symbian OS. Putty mudah digunakan khususnya pada server-server berbasis UNIX. Putty bertindak seperti terminal SSH klasik yang memungkinkan pengguna untuk menetapkan hak koneksi secara aman dari ponsel mereka. Putty Terbaru mendukung versi 1 dan 2 dari protokol SSH, tetapi tidak untuk aplikasi Telnet dan protokol lainnya. Putty Terbaru mendukung adanya otentikasi kunci, meskipun anda akan perlu untuk menghasilkan kunci lainnya dengan utilitas PuttyGen.

Putty Terbaru didesain dengan interface sederhana namun tetap handal dalam fitur-fiturnya. Pada ponsel berbasis seri 60, anda bahkan bisa memilih font dan background sesuai selera. Putty Terbaru memiliki kinerja yang sangat bai, dan GRATIS.

Semoga Bermanfaat By Gue Diego

0 komentar:

Poskan Komentar